Header Ads

  • Breaking News

    Selamat...! SD Negeri 149/VIII Muara Tebo Meraih Juara 1 Lomba Adiwiyata Tahun 2016

    Selamat Datang....
    ADIWIYATA mempunyai pengertian atau makna sebagai tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita dan menuju kepada cita‐cita pembangunan berkelanjutan.
    Tujuan program Adiwiyata adalah mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.
    Tujuan Khusus Adiwiyata adalah Mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk untuk mendukung pembangunan berkelanjutan
    Konsep 5 R sendiri berasal dari 5 kata dalam bahasa Inggris yaitu Reduce (Mengurangi), Reuse (Menggunakan kembali), Recycle (Mendaur Ulang), Replace (Menggunakan kembali) dan Replant (Menanam Kembali) merupakan konsep utama dalam program Adiwiyata ini.
    Untuk mencapai tujuan Adiwiyata ada empat komponen program yang  merupakan satu kesatuan yang utuh.
    1.     Kebijakan Berwawasan
    2.     Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Lingkungan
    3.     Kegiatan Lingkungan Berbasis Partisipasif
    4.     Pengelolaan Sarana Pendukung Ramah Lingkungan
    Dalam Program Penilaian di Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2016, SD negeri No. 149/VIII Muara Tebo mewakili SD dalam Kecamatan Tebo Tengah untuk mengikuti penilaian Adiwiyata di tingkat Kabupaten pada tahun 2016.
    Hasilnya ucapan selamat kepada SD Negeri 149/VIII Muara Meraih Penghargaan Terbaik 1 di tingkat Kabupaten Tebo yang sebelumnya pada tahun 2015 diajang yang sama SD Negeri 149/VIII Muara Tebo meraih penghargaan ke-dua.
    Pemberian Penghargaan terbaik langsung di serahkan oleh Bapak Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si dihadiri oleh semua instansi di Kabupaten Tebo saat pelaksanaan upacara hari senin tanggal 18 Juli 2016
    Berikut moment pemeberian penghargaan pada SD Negeri 149/VIII Muara Tebo




    1 comment:

    Tinggalkan Saran Anda untuk Website kami

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad